Asal usul ANDROID

 


Android adalah sistem operasi mobile yang dikembangkan oleh Android Inc. Asal usulnya dimulai pada tahun 2003 ketika Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White mendirikan perusahaan bernama Android Inc. Mereka memiliki visi untuk mengembangkan sistem operasi yang dapat digunakan dalam perangkat mobile yang lebih pintar.


Pada tahun 2005, Google membeli Android Inc., dan ini menjadi tonggak penting dalam perkembangan Android. Google memutuskan untuk mengembangkan Android sebagai sistem operasi mobile yang terbuka dan bersifat open source. Hal ini memungkinkan berbagai produsen perangkat untuk mengadopsi Android dan menggunakannya di berbagai perangkat mereka.


Pertama kali, Android diluncurkan secara komersial pada tahun 2008 dengan perangkat HTC Dream (juga dikenal sebagai T-Mobile G1). Sejak itu, Android telah berkembang pesat menjadi sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan di dunia, digunakan oleh berbagai produsen perangkat seperti Samsung, Xiaomi, LG, dan banyak lainnya.


Android telah mengalami berbagai pembaruan dan versi baru sejak peluncuran pertamanya, dan terus berkembang dengan berbagai fitur baru, peningkatan keamanan, dan performa yang lebih baik. Android juga menjadi platform yang populer untuk pengembangan aplikasi mobile, dengan jutaan aplikasi tersedia di Google Play Store.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel